Masa kecil
Wright
bersaudara adalah dua dari tujuh anak yang lahir ke Milton Wright
(1828-1917) dari keturunan Inggris dan Belanda dan Susan Catherine
Koerner (1831-1889) dari Jerman-Swiss keturunan [12] Wilbur lahir dekat
Millville, Indiana, pada tahun 1867. ; Orville di Dayton, Ohio, pada 1871. Saudara-saudara tidak pernah menikah. Wright
bersaudara lainnya diberi nama Reuchlin (1861-1920), Lorin (1862-1939),
Katharine (1874-1929), dan kembar Otis dan Ida (lahir 1870, meninggal
saat masih bayi). Di
sekolah dasar, Orville diberikan kepada kerusakan dan pernah diusir.
[13] Pada tahun 1878 ayah mereka yang sering bepergian sebagai seorang
uskup di Gereja Brethren Serikat pada Kristus, membawa pulang mainan
"helikopter" untuk kedua putranya yang lebih muda . Perangkat ini didasarkan pada penemuan Perancis penerbangan perintis Alphonse Pénaud. Terbuat dari kertas, bambu dan gabus dengan karet gelang untuk berputar rotor, itu adalah tentang kaki panjang. Wilbur
dan Orville bermain dengan itu sampai pecah, dan kemudian dibangun
sendiri [14] Dalam beberapa tahun kemudian, mereka menunjuk pengalaman
mereka dengan mainan sebagai percikan awal ketertarikan mereka terbang..
[15]Awal karir dan penelitianWright bersaudara 'rumah pada 7 Hawthorn Street, Dayton tentang 1900. Wilbur dan Orville membangun teras melingkar tertutup pada tahun 1890.Kedua saudara bersekolah tinggi, tetapi tidak menerima ijazah. Langkah
mendadak keluarga pada tahun 1884 dari Richmond, Indiana ke Dayton (di
mana keluarga itu hidup pada 1870-an) Wilbur dicegah dari menerima
diploma setelah menyelesaikan empat tahun sekolah tinggi.Pada
musim dingin tahun 1885-86 Wilbur tak sengaja dipukul wajahnya oleh
tongkat hoki saat bermain sebuah permainan ice skating dengan
teman-teman, mengakibatkan hilangnya gigi depannya. Dia
telah kuat dan atletis sampai saat itu, dan meskipun luka-lukanya tidak
tampak terutama parah, dia menjadi menarik diri, dan tidak menghadiri
Yale seperti yang direncanakan. Sebaliknya,
dia menghabiskan beberapa tahun berikutnya sebagian besar tinggal di
rumah, merawat ibunya yang sakit parah dengan tuberkulosis dan membaca
ekstensif di perpustakaan ayahnya. Dia
dibantu dengan kemampuan ayahnya selama masa kontroversi dalam Gereja
Brethren, [16] tetapi juga menyatakan kegelisahan atas kurangnya ambisi
sendiri. [17]Orville
putus sekolah tinggi setelah tahun pertama untuk memulai bisnis
percetakan pada tahun 1889, setelah dirancang dan dibangun mesin cetak
sendiri dengan bantuan Wilbur itu. Wilbur
mengibaskan depresi tersisa akibat kecelakaan dan bergabung dengan
percetakan, melayani sebagai editor sementara Orville adalah penerbit
koran mingguan Kabar West Side, diikuti selama beberapa bulan oleh Item
Malam hari. Salah
satu klien mereka untuk pekerjaan pencetakan adalah teman Orville dan
teman sekelas di SMA, Paul Laurence Dunbar, yang naik menjadi pengakuan
internasional sebagai penyair tanah-melanggar Afrika-Amerika dan
penulis. The Wright mencetak pembuka rahasia Dayton, sebuah koran mingguan yang Dunbar diedit untuk jangka waktu singkat. [18]Wright bersaudara 'sepeda di National Air dan Space MuseumMemanfaatkan
menggila sepeda nasional (didorong oleh penemuan sepeda keselamatan dan
keunggulan substansial atas desain sen-duit), saudara-saudara membuka
perbaikan dan toko penjualan pada tahun 1892 (Siklus Bursa Wright,
kemudian Perusahaan Siklus Wright) dan mulai memproduksi merek mereka sendiri [19] pada tahun 1896. Mereka menggunakan upaya ini untuk mendanai kepentingan mereka tumbuh dalam penerbangan. Pada
pertengahan 1890-an-awal atau mereka melihat artikel surat kabar atau
majalah dan mungkin foto-foto meluncur dramatis oleh Otto Lilienthal di
Jerman. Tahun 1896 membawa tiga peristiwa penting penerbangan. Pada
bulan Mei, Smithsonian Institution Sekretaris Samuel Langley berhasil
menerbangkan pesawat bertenaga uap model yang tak berawak. Di
musim panas, insinyur Chicago dan penerbangan Chanute otoritas Oktaf
dibawa bersama beberapa pria yang diuji berbagai jenis glider atas bukit
pasir di sepanjang pantai Danau Michigan. Pada bulan Agustus, Lilienthal tewas dalam terjun dari glider-nya [20]. Peristiwa ini bersarang di kesadaran bersaudara. Pada
bulan Mei 1899 Wilbur menulis surat [21] untuk informasi Smithsonian
Institution meminta dan publikasi tentang aeronautika [22] Menggambar
pada karya Sir George Cayley, Chanute, Lilienthal, Leonardo da Vinci,
dan Langley., Mereka mulai eksperimen mekanik penerbangan mereka tahun itu.Wright bersaudara selalu disajikan gambaran yang terpadu untuk umum, berbagi sama dalam kredit untuk penemuan mereka. Penulis
biografi dicatat, bagaimanapun, bahwa Wilbur mengambil inisiatif dalam
1899-1900, menulis dari mesin "saya" dan "saya" sebelum rencana Orville
menjadi sangat terlibat ketika orang pertama tunggal menjadi jamak
"kita" dan "kami". Penulis
James Tobin menegaskan, "tidak mungkin untuk membayangkan Orville,
terang seperti dia, memasok kekuatan pendorong yang dimulai pekerjaan
mereka dan menyimpannya pergi dari ruang belakang sebuah toko di Ohio
untuk konferensi dengan kapitalis, presiden, dan raja. Akan melakukan itu. Dia adalah pemimpin, dari awal sampai akhir "[23].Ide-ide tentang kontrolMeskipun
nasib Lilienthal, para saudara disukai strateginya: Melatih meluncur
untuk menguasai seni kontrol sebelum mencoba bermotor penerbangan. Kematian
Inggris penerbang Percy Pilcher di lain kecelakaan meluncur menggantung
pada 1899 hanya memperkuat pendapat mereka bahwa metode yang dapat
diandalkan kontrol percontohan adalah kunci untuk sukses-dan
aman-penerbangan. Pada awal percobaan mereka mereka menganggap kontrol sebagai bagian ketiga yang belum terpecahkan "masalah terbang". Mereka
percaya pengetahuan yang cukup menjanjikan dua lainnya isu-sayap dan
mesin-sudah ada [24]. Wright bersaudara sehingga berbeda tajam dari
praktisi yang lebih berpengalaman dalam sehari, terutama Ader, Maxim dan
Langley yang membangun mesin yang kuat, yang melekat mereka untuk
airframes dilengkapi
dengan perangkat kontrol yang belum terbukti, dan diharapkan untuk
dibawa ke udara tanpa pengalaman terbang sebelumnya. Meskipun
setuju dengan ide Lilienthal dari prakteknya, Wright melihat bahwa
metodenya dalam keseimbangan dan kontrol pengalihan tubuhnya
berat-adalah fatal yang tidak memadai. [25] Mereka bertekad untuk
menemukan sesuatu yang lebih baik.Wright 1899 layang-layang: depan dan samping pandangan, dengan tongkat kontrol. Wing-warping ditampilkan dalam tampilan yang lebih rendah. (Wright Brothers gambar di Perpustakaan Kongres)Berdasarkan
observasi, Wilbur menyimpulkan bahwa burung mengubah sudut ujung sayap
mereka untuk membuat tubuh mereka menggulung kanan atau kiri. [26]
Saudara-saudara memutuskan ini juga akan menjadi cara yang baik untuk
sebuah mesin terbang untuk mengubah-untuk " bank
"atau" kurus "ke dalam gilirannya hanya seperti burung dan hanya
seperti orang naik sepeda, dengan pengalaman yang mereka benar-benar
akrab. Sama pentingnya, mereka berharap metode ini akan memungkinkan pemulihan ketika angin miring mesin ke satu sisi (saldo lateral). Mereka
bingung atas bagaimana untuk mencapai efek yang sama dengan buatan
manusia sayap dan akhirnya menemukan sayap-warping ketika Wilbur iseng
memutar kotak batin-tabung panjang di toko sepeda. [27]Peneliti
penerbangan lainnya dianggap penerbangan seolah-olah itu tidak begitu
berbeda dari penggerak permukaan, kecuali permukaan akan meningkat. Mereka
berpikir dalam hal kemudi kapal untuk kemudi, sementara mesin terbang
dasarnya tetap tingkat di udara, begitu juga kereta atau sebuah mobil
atau kapal di permukaan. Ide
sengaja bersandar, atau rolling, ke satu sisi tampak baik tidak
diinginkan atau tidak memasukkan pemikiran mereka. [28] Beberapa
peneliti lainnya, termasuk Langley dan Chanute, mencari yang ideal sulit
dipahami "stabilitas melekat", percaya pilot mesin terbang tidak akan bisa bereaksi cukup cepat untuk angin gangguan menggunakan kontrol mekanik efektif. Wright
bersaudara, di sisi lain, ingin pilot untuk memiliki kontrol absolut.
[29] Untuk itu, desain awal mereka tidak membuat konsesi terhadap
built-in stabilitas (seperti sayap dihedral). Mereka
sengaja dirancang bertenaga 1903 brosur mereka pertama dengan anhedral
(terkulai) sayap, yang secara inheren tidak stabil, tetapi kurang rentan
terhadap kecewa dengan sidewinds kencang.PenerbanganMenjelang penerbanganTaman Ranger Tom Putih menunjukkan replika dari Wright bersaudara 1899 kotak layang-layang di Wright Brothers MemorialPada
Juli 1899 Wilbur menempatkan warping sayap untuk menguji dengan
membangun dan terbang layang-layang biplan yang memiliki lebar sayap
kaki lima. Ketika
sayap yang melengkung, atau memutar, salah satu ujung sayap yang
dihasilkan angkat lebih dan ujung lainnya, angkat kurang. Angkat
yang tidak merata membuat kemiringan sayap, atau bank: akhir dengan
lift yang lebih naik, sementara ujung lainnya turun, menyebabkan giliran
ke arah ujung bawah. Warping dikontrol oleh empat kabel yang menempel pada layang-layang. Kabel
menyebabkan dua tongkat yang dipegang oleh brosur layang-layang, yang
miring mereka dalam arah yang berlawanan untuk memutar sayap.Pada tahun 1900 saudara-saudara berangkat ke Kitty Hawk, North Carolina untuk memulai eksperimen berawak mereka meluncur. Dalam
jawaban surat pertama Wilbur itu, Chanute Oktaf telah menyarankan
pantai pertengahan Atlantik untuk angin biasa dan permukaan soft landing
berpasir. Wilbur
juga meminta AS dan diteliti Cuaca Data Biro, dan memutuskan Kitty Hawk
setelah menerima informasi dari ahli meteorologi pemerintah ditempatkan
di sana. Lokasi, meskipun jauh, lebih dekat ke Dayton dari tempat lain Chanute telah menyarankan, termasuk California dan Florida. Tempat
ini juga memberikan mereka privasi dari wartawan, yang telah mengubah
1896 percobaan Chanute di Danau Michigan menjadi sesuatu dari sirkus. Chanute mengunjungi mereka di kamp setiap musim 1901-1903 dan melihat percobaan meluncur, tapi bukan penerbangan bertenaga.GliderArtikel utama: Wright GliderChanute yang menggantung glider dari 1896. Pilot mungkin Augustus Herring.The
Wright berdasarkan desain mereka dan layang-layang ukuran penuh glider
pada kerja yang dilakukan pada tahun 1890 oleh pelopor penerbangan
lainnya. Mereka
mengadopsi desain dasar memahamkan Chanute-Herring biplan glider
("double-decker" sebagai Wright menyebutnya), yang terbang dengan baik
di 1896 percobaan dekat Chicago, dan menggunakan data penerbangan pada
lift yang Lilienthal telah diterbitkan. The Wright merancang sayap dengan camber, sebuah kelengkungan permukaan atas. Saudara-saudara tidak menemukan prinsip ini, tetapi mengambil keuntungan dari itu. Lift
yang lebih baik dari permukaan yang melengkung dibandingkan dengan satu
datar pertama kali dibahas secara ilmiah oleh Sir George Cayley. Lilienthal,
yang pekerjaan Wrights hati-hati dipelajari, digunakan sayap melengkung
di glider nya, membuktikan dalam penerbangan keuntungan atas permukaan
datar. Uprights
kayu antara sayap glider Wright bersiap dengan kabel dalam versi mereka
sendiri dimodifikasi "truss Pratt" Chanute, sebuah desain
jembatan-bangunan ia digunakan untuk glider biplan nya (awalnya dibangun
sebagai triplane a). The
Wright menaiki lift horisontal di depan sayap ketimbang di belakang,
rupanya percaya fitur ini akan membantu untuk menghindari, atau
melindungi mereka, dari menukik dan kecelakaan seperti yang tewas
Lilienthal [30]. Ketika Brasil penerbangan perintis Santos-Dumont terbang
nya 14-bis di Paris pada tahun 1906, surat kabar Perancis dijuluki
pengaturan ekor-pertama "canard", karena kemiripan seharusnya bebek
dalam penerbangan [31]. Wilbur salah percaya ekor itu tidak perlu, [32]
dan pertama mereka dua glider tidak memiliki satu. Menurut
beberapa penulis biografi Wright, Wilbur mungkin melakukan semua
meluncur sampai 1902, mungkin untuk menggunakan wewenang sebagai kakak
dan melindungi Orville dari bahaya. [33] [34]Glider Vital Statistik [35] Lebar sayap Area sayap Chord Camber Aspek rasio Berat Panjang1900 17 ft 6 in (5.33 m) 165 sq ft (15 m2) 5 ft (2 m) 1/20 3,5:1 11 kaki 6 in (3,51 m) 52 lb (24 kg)1901 22 ft (7 m) 290 sq ft (27 m2) 7 ft (2,1 m) 1/12 * 1/19 3:1 14 ft (4,3 m) 98 lb (44 kg)1902 32 ft 1 in (9,78 m) 305 sq ft (28 m2) 5 ft (1,5 m) 1/20-1/24 6.5:1 17 ft (5,2 m) 112 lb (51 kg)* (Ini menyebabkan airfoil masalah stabilitas parah, yang Wrights memodifikasi camber di tempat.)1900 GliderSaudara-saudara terbang glider hanya beberapa hari di awal musim gugur tahun 1900 di Kitty Hawk. Dalam
percobaan pertama, mungkin 3 Oktober Wilbur berada di kapal saat
terbang glider sebagai layang-layang tidak jauh di atas tanah dengan
pria di bawah tali menambatkan memegang [36]. Sebagian besar tes
layang-layang yang unpiloted dengan karung pasir atau rantai (dan bahkan
lokal anak laki-laki) sebagai pemberat onboard.Glider 1900. Tidak ada foto yang diambil dengan seorang pilot kapal.Mereka menguji sayap warping menggunakan tali kendali dari tanah. Glider juga diuji tanpa awak sementara tergantung pada sebuah menara buatan sendiri kecil. Wilbur (tetapi tidak Orville) membuat sekitar selusin meluncur bebas pada hanya satu hari. Bagi
mereka tes, saudara-saudara berjalan kaki empat mil (6 km) selatan ke
Kill Devil Hills, sekelompok bukit pasir hingga 100 kaki (30 m) tinggi
(di mana mereka membuat kamp di masing-masing tiga tahun ke depan). Meskipun
lift glider adalah kurang dari yang diharapkan (menyebabkan tes yang
paling menjadi tak berawak), saudara-saudara didorong karena lift depan
pesawat yang bekerja dengan baik dan mereka tidak memiliki kecelakaan. Namun, sejumlah kecil meluncur bebas berarti mereka tidak mampu memberikan sayap-warping tes benar.Pilot berbaring di sayap lebih rendah, seperti yang direncanakan, untuk mengurangi drag aerodinamis. Sebagai
meluncur berakhir, pilot seharusnya menurunkan dirinya ke posisi
vertikal melalui lubang di sayap dan mendarat di kakinya dengan tangan
dibungkus atas framework. Dalam
meluncur Beberapa, bagaimanapun, mereka menemukan pilot bisa tetap
rentan di sayap, kepala lebih dulu, tanpa bahaya yang tidak semestinya
pada waktu mendarat. Mereka membuat semua penerbangan mereka di posisi itu selama lima tahun ke depan.1901 GliderOrville di Kitty Hawk dengan glider 1901, hidung menunjuk ke langit, melainkan memiliki ekor.Wilbur setelah mendarat glider 1901. Tanda selip Glider terlihat di belakangnya, dan tanda dari pendaratan sebelumnya terlihat di depan; Kitty Hawk, North Carolina.Berharap
untuk meningkatkan angkat, mereka membangun glider 1901 dengan luas
sayap jauh lebih besar dan membuat 50 sampai 100 penerbangan pada bulan
Juli dan Agustus untuk jarak 20 sampai 400 kaki (6-122 m). [37] Glider
terhenti beberapa kali, tetapi
efek parasut dari lift maju diperbolehkan Wilbur untuk membuat datar
aman atau "pancake" mendarat, bukan menyelam hidung. Insiden ini menikahi Wright bahkan lebih kuat dengan desain canard, yang mereka tidak menyerah sampai 1910. Glider, bagaimanapun, disampaikan dua kekecewaan besar. Ini
menghasilkan hanya sekitar sepertiga lift dihitung dan kadang-kadang
gagal untuk merespon dengan benar untuk sayap warping, memutar
berlawanan arah dimaksudkan-masalah kemudian dikenal sebagai yaw
merugikan. Pada
perjalanan pulang setelah musim kedua mereka, Wilbur, disengat dengan
kekecewaan, mengatakan kepada Orville bahwa manusia akan terbang, tapi
tidak dalam hidup mereka.Lift
yang buruk dari glider memimpin Wrights mempertanyakan keakuratan data
Lilienthal, juga sebagai "koefisien Smeaton" tekanan udara, yang telah
ada selama lebih dari 100 tahun dan merupakan bagian dari persamaan
diterima untuk angkat.Persamaan Angkat L = k \; S \; V ^ 2 \; C_LL = angkat dalam poundk = koefisien tekanan udara (Smeaton koefisien)S = total area permukaan angkat dalam meter persegiV = kecepatan (kecepatan angin sakal ditambah tanah) dalam mil per jamCL = koefisien lift (bervariasi dengan bentuk sayap)Replika terowongan angin Wright bersaudara 'di Virginia dan Air Space CenterThe Wright-dan-Lilienthal digunakan persamaan untuk menghitung jumlah lift yang sayap dari berbagai ukuran akan menghasilkan. Berdasarkan
pengukuran angkat dan angin selama glider 1901 itu layang-layang dan
penerbangan gratis, Wilbur percaya (dengan benar, karena tes kemudian
menunjukkan) bahwa jumlah Smeaton sangat dekat dengan 0,0033, bukan 60
persen digunakan secara tradisional lebih besar 0,0054, yang akan
membesar-besarkan diprediksi angkat.Kembali
ke rumah, dengan marah mengayuh sepeda aneh di jalan-jalan lingkungan,
mereka melakukan darurat terbuka tes dengan Lilienthal miniatur airfoil
dan sepiring kontra-akting datar, dimana keduanya terpasang ke roda
sepeda berputar bebas ketiga dipasang horizontal di depan setang. Karena
diputar roda ketiga terhadap airfoil bukan sisa bergerak sebagai
perhitungan diperkirakan, Wright mengkonfirmasi kecurigaan mereka bahwa
data yang diterbitkan pada lift tidak bisa diandalkan, dan mereka
memutuskan untuk memperluas penyelidikan mereka. Mereka juga menyadari bahwa trial-and-error dengan sayap yang berbeda pada ukuran penuh glider terlalu mahal dan memakan waktu. Mengesampingkan
sepeda roda tiga, mereka membangun sebuah terowongan enam kaki angin di
toko mereka dan melakukan tes pada sayap sistematis miniatur dari
Oktober sampai Desember 1901. [38] The "saldo" mereka dirancang dan
dipasang dalam terowongan untuk memegang sayap tampak
kasar, terbuat dari jari-jari sepeda dan besi tua, tetapi [39] "yang
penting bagi keberhasilan akhir dari Wright bersaudara seperti juga
glider." Perangkat memungkinkan saudara untuk menyeimbangkan angkat
melawan drag dan akurat menghitung kinerja setiap sayap
[40]. Mereka juga bisa melihat sayap bekerja dengan baik ketika mereka
melihat melalui jendela melihat di bagian atas terowongan. Sebelum
memulai percobaan terowongan angin mereka, Wilbur, atas undangan
Chanute itu, pergi ke Chicago untuk memberikan pidato kepada Masyarakat
Barat Insinyur pada tanggal 18 September 1901. Pidato
Wilbur yang terdiri dari rekening rinci dan percobaan glider Orville di
Kitty Hawk hingga jatuhnya 1901 dan ini dilengkapi dengan slide show
foto-foto lentera. Pidato Wilbur adalah rekening publik pertama dari percobaan saudara-saudara '.1902 GliderSebuah Perbaikan BesarDi kiri, 1901 glider diterbangkan oleh Wilbur (kiri) dan Orville. Di sebelah kanan, 1902 glider diterbangkan oleh Wilbur (kanan) dan Dan Tate, pembantu mereka. Peningkatan dramatis dalam kinerja terlihat. Glider 1901 terbang pada sudut yang curam serangan karena miskin angkat dan drag tinggi. Sebaliknya,
glider 1902 terbang pada sudut lebih datar dan memegang dengan garis
tambatannya hampir vertikal, jelas menunjukkan rasio angkat-to-tarik
jauh lebih baik.Lilienthal
telah membuat "lengan berputar" tes pada hanya bentuk sayap sedikit,
dan Wright keliru menganggap data akan berlaku untuk sayap mereka, yang
memiliki bentuk yang berbeda. The
Wright mengambil langkah maju dan membuat tes terowongan angin dasar
tentang 200 sayap berbagai bentuk dan kurva airfoil, diikuti oleh tes
rinci atas 38 dari mereka. Tes,
menurut penulis biografi Howard, "adalah percobaan penerbangan yang
paling penting dan bermanfaat yang pernah dilakukan di waktu yang begitu
singkat dengan bahan begitu sedikit dan biaya yang sangat rendah" [41]
Sebuah penemuan penting adalah manfaat dari sayap lagi sempit:. Di penerbangan istilah, sayap dengan aspek rasio lebih besar (lebar sayap dibagi dengan akord-dimensi front-to-back sayap). Bentuk
seperti ditawarkan angkat-to-tarik jauh lebih baik daripada rasio sayap
lebih luas saudara-saudara telah berusaha sejauh ini.Dengan pengetahuan ini, dan sejumlah Smeaton lebih akurat, Wrights dirancang 1902 glider mereka. Dengan
menggunakan penemuan penting dari terowongan angin, mereka membuat
airfoil datar, mengurangi camber (kedalaman kelengkungan sayap dibagi
dengan akord nya). 1901
sayap memiliki kelengkungan signifikan lebih besar, sebuah fitur yang
sangat tidak efisien Wrights disalin langsung dari Lilienthal. Penuh
percaya diri dalam hasil baru mereka terowongan angin, para Wrights
dibuang Data Lilienthal, sekarang mendasarkan desain mereka pada
perhitungan mereka sendiri.Wilbur Wright pilot glider 1902 selama Kill Devil Hills, 10 Oktober 1902. Kemudi belakang tunggal adalah steerable; diganti kemudi ganda asli tetap.Dengan
hati-hati karakteristik, saudara-saudara pertama terbang glider 1902
sebagai layang-layang tak berawak, seperti yang mereka lakukan mereka
dengan dua versi sebelumnya. Menghargai kerja terowongan angin mereka, glider menghasilkan angkat diharapkan. Hal
ini juga memiliki fitur struktural baru: kemudi, tetap vertikal
belakang, yang saudara harapkan akan menghilangkan memutar masalah.Pada tahun 1902 mereka menyadari bahwa sayap-warping diciptakan "seret diferensial" di ujung sayap. Angkat
yang lebih besar di salah satu ujung sayap juga meningkat drag, yang
memperlambat bahwa akhir dari sayap, sehingga pesawat-putar atau
"yaw"-sehingga hidung menunjuk jauh dari belokan. Itulah bagaimana glider 1901 berekor berperilaku.Desain
sayap ditingkatkan diaktifkan meluncur konsisten lebih lama, dan kemudi
belakang dicegah buruk yaw-begitu efektif yang memperkenalkan masalah
baru. Kadang-kadang
ketika pilot berusaha untuk tingkat off dari giliran, glider gagal
menanggapi korektif sayap-warping dan menetap sampai giliran ketat. Glider akan meluncur ke arah sayap lebih rendah, yang menyentuh tanah, berputar pesawat sekitar. The Wright menyebut "menggali sumur".Orville
tampaknya membayangkan bahwa kemudi tetap menolak efek sayap-warping
korektif ketika mencoba untuk tingkat off dari giliran. Dia menulis dalam buku hariannya bahwa pada malam tanggal 2 Oktober, "Aku mempelajari sebuah kemudi vertikal baru". Saudara-saudara
kemudian memutuskan untuk membuat kemudi belakang bergerak untuk
memecahkan masalah. [42] Mereka engsel kemudi dan terhubung ke "cradle"
warping pilot, sehingga gerakan tunggal dengan pilot bersamaan
dikendalikan sayap-warping dan defleksi rudder. Tes
sementara meluncur membuktikan bahwa trailing edge dari kemudi harus
berpaling dari mana ujung sayap memiliki tarik lebih (dan angkat) karena
warping. Tekanan
lawan diproduksi dengan memutar kemudi diaktifkan korektif sayap
warping untuk andal memulihkan tingkat penerbangan setelah giliran atau
gangguan angin. Selanjutnya,
ketika glider membelok ke giliran, tekanan kemudi mengatasi efek drag
diferensial dan menunjuk hidung pesawat terbang ke arah gilirannya,
menghilangkan yaw merugikan.Singkatnya, Wright menemukan tujuan sejati kemudi vertikal bergerak. Perannya
adalah untuk tidak mengubah arah penerbangan, tetapi masuk atau
bertujuan menyelaraskan pesawat dengan benar selama berubah perbankan
dan ketika meratakan off dari bergantian dan gangguan angin. [43]
turn-aktual-perubahan arah dilakukan dengan roll mengontrol menggunakan sayap-warping. Prinsip-prinsip tetap sama ketika ailerons digantikan sayap warping.Wilbur membuat gerakan menggunakan sayap-warping dan kemudi bergerak, 24 Oktober 1902.Dengan
metode baru mereka yang Wrights mencapai kontrol benar secara
bergiliran untuk pertama kalinya pada tanggal 8 Oktober, 1902 tonggak
utama. Selama
September dan Oktober mereka dibuat antara 700 dan 1.000 meluncur, yang
berlangsung paling lama 26 detik dan meliputi 622,5 kaki (189.7 m). Ratusan
baik dikendalikan meluncur setelah mereka membuat steerable kemudi
meyakinkan mereka mereka siap untuk membangun sebuah mesin terbang
bertenaga.Demikianlah
tiga-sumbu kontrol berevolusi: sayap-warping untuk roll (gerak
lateral), ke depan lift untuk pitch (atas dan bawah) dan kemudi belakang
untuk yaw (sisi ke sisi). Pada
tanggal 23 Maret 1903, Wright diterapkan untuk paten terkenal mereka
untuk sebuah "Mesin Terbang", berdasarkan sukses glider mereka 1902. Beberapa
sejarawan percaya bahwa penerbangan menerapkan sistem tiga-sumbu
kontrol penerbangan glider pada 1902 sama dengan, atau bahkan lebih
signifikan, dari penambahan daya ke Flyer 1903. Peter Jakab dari Smithsonian menegaskan bahwa kesempurnaan glider 1902 pada dasarnya merupakan penemuan dari pesawat [44]. [45]Menambah dayaPenerbangan pertama dari Wright Flyer saya, 17 Desember 1903, Orville piloting, Wilbur berjalan pada ujung sayap.Pada
tahun 1903 saudara-saudara membangun Flyer Wright bertenaga I,
menggunakan bahan yang mereka sukai untuk konstruksi, pohon cemara, [46]
kayu yang kuat dan ringan, dan Pride of Barat muslin untuk penutup
permukaan. Mereka
juga merancang dan mengukir baling-baling kayu mereka sendiri, dan
memiliki mesin tujuan-dibangun bensin dibuat di toko sepeda mereka. Mereka pikir desain baling-baling akan menjadi masalah sederhana dan dimaksudkan untuk menyesuaikan data dari pembuatan kapal. Namun,
penelitian perpustakaan mereka tidak diungkapkan formula didirikan
untuk baik laut atau baling-baling udara, dan mereka menemukan diri
mereka tidak titik awal pasti. Mereka
membahas dan berpendapat pertanyaan, kadang-kadang panas, sampai mereka
menyimpulkan bahwa baling-baling penerbangan dasarnya adalah sayap
berputar pada bidang vertikal. [47] Atas dasar itu, mereka menggunakan
data dari uji terowongan angin lebih untuk merancang baling-baling
mereka. Pisau jadi hanya lebih dari delapan meter, terbuat dari tiga laminasi pohon cemara terpaku. The
Wright memutuskan kembar baling-baling "pendorong" (counter-rotating
untuk membatalkan torsi), yang akan bertindak atas kuantitas yang lebih
besar dari udara dari baling-baling tunggal relatif lambat dan tidak
mengganggu aliran udara di tepi terkemuka dari sayap.Wilbur membuat entri Maret 1903 di bukunya menunjukkan baling-baling prototipe adalah 66% efisien. Tes
terowongan angin modern pada reproduksi 1903 baling-baling menunjukkan
mereka lebih dari 75% efisien di bawah kondisi penerbangan pertama, dan
benar-benar memiliki efisiensi puncak dari 82%. Ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat bahwa baling-baling kayu modern memiliki efisiensi maksimum 85%. [48]Sebuah mesin Wright, nomor seri 17, sekitar tahun 1910, yang dipamerkan di Air New England Museum di Windsor Locks, Connecticut.The Wright menulis kepada produsen mesin beberapa, tetapi tidak bertemu mereka memerlukan powerplant cukup ringan. Mereka
berpaling ke mekanik toko mereka, Charlie Taylor, yang membangun sebuah
mesin hanya dalam waktu enam minggu konsultasi dengan saudara-saudara. Untuk menjaga berat badan cukup rendah, blok mesin, ia dilemparkan dari aluminium, sebuah praktek langka bagi waktu. Mesin
Wright / Taylor adalah versi primitif modern bahan bakar injeksi
sistem, tidak memiliki karburator atau pompa bahan bakar. Bensin
adalah gravitasi-makan ke dalam bak mesin melalui tabung karet dari
tangki bahan bakar yang terpasang pada penyangga sayap.Rantai
baling-baling drive, mirip sepeda, sebenarnya dipasok oleh produsen
tugas berat mobil rantai-drive. [49] Biaya Flyer kurang dari seribu
dolar, berbeda dengan lebih dari $ 50.000 dalam dana pemerintah yang
diberikan kepada Samuel Langley untuk
nya pria pembawa Aerodrome Besar [50]. Flyer ini memiliki lebar sayap
40,3 ft (12,3 m), ditimbang £ 605 (274 kg) [51] dan memakai tenaga kuda
12 (8,9 kW) 180 lb (82 kg) mesin . [52]Dalam
perkemahan di Kill Devil Hills, mereka menderita minggu penundaan yang
disebabkan oleh poros baling-baling yang rusak selama tes mesin. Setelah
poros digantikan (membutuhkan dua perjalanan kembali ke Dayton), Wilbur
memenangkan lemparan koin dan melakukan upaya tiga detik penerbangan
pada tanggal 14 Desember 1903, mengulur setelah lepas landas dan
menyebabkan kerusakan kecil pada Flyer tersebut. (Karena
13 Desember 1903, adalah hari Minggu, saudara-saudara tidak melakukan
upaya hari itu, meskipun cuaca baik.) Dalam pesan kepada keluarga
mereka, Wilbur disebut sidang sebagai memiliki "kesuksesan hanya
parsial", yang menyatakan "daya
yang cukup, dan tetapi untuk kesalahan sepele karena kurangnya
pengalaman dengan mesin ini dan metode ini untuk memulai, mesin pasti
akan terbang dengan indah." [53] Setelah perbaikan, Wright akhirnya
turun ke udara pada tanggal 17,
1903, membuat dua penerbangan masing-masing dari permukaan tanah
menjadi dingin berembus angin sakal hingga 27 mil per jam (43 km / jam).
Penerbangan
pertama, oleh Orville, 120 kaki (37 m) di 12 detik, dengan kecepatan
hanya 6,8 mil per jam (10,9 km / jam) di atas tanah, tercatat dalam
sebuah foto terkenal. Dua berikutnya penerbangan tertutup sekitar 175 kaki (53 m) dan 200 kaki (61 m), oleh Wilbur dan Orville masing-masing. Ketinggian
mereka adalah sekitar 10 kaki (3,0 m) di atas tanah [54] Berikut ini
adalah akun Orville Wright dari penerbangan terakhir dari hari.:
Wilbur memulai penerbangan keempat dan terakhir di hampir jam 12. Beberapa
pertama ratus kaki naik dan turun, seperti sebelumnya, tetapi pada saat
tiga ratus kaki telah ditutup, mesin ini di bawah kontrol jauh lebih
baik. Kursus selama empat atau lima ratus kaki depan tetapi memiliki sedikit berundulasi. Namun,
ketika keluar sekitar delapan ratus meter mesin mulai melempar lagi,
dan, di salah satu anak panah yang ke bawah, memukul tanah. Jarak di atas tanah diukur menjadi 852 meter, waktu penerbangan adalah 59 detik. Bingkai mendukung kemudi depan adalah sangat rusak, tapi bagian utama dari mesin tidak terluka sama sekali. Kami
memperkirakan bahwa mesin dapat dimasukkan ke dalam kondisi untuk
penerbangan kembali dalam waktu sekitar satu atau dua hari. [55]Orville di notebook masuknya 17 Desember 1903Lima
orang menyaksikan penerbangan: Adam Etheridge, John T. Daniels (yang
bentak foto "penerbangan pertama" terkenal menggunakan kamera Orville
pra-posisi) dan Dough Will, semua kru menyelamatkan nyawa pemerintah AS
pesisir; daerah pengusaha WC Brinkley, dan Johnny Moore, seorang anak remaja yang tinggal di daerah tersebut. Setelah
pria diangkut Flyer kembali dari penerbangan keempat, embusan kuat
angin membaliknya beberapa kali, meskipun upaya kru untuk terus ke
bawah. Rusak berat, pesawat terbang tidak pernah lagi. Saudara-saudara
dikirim ke rumah, dan tahun kemudian Orville dipulihkan itu, pinjaman
ke lokasi beberapa AS untuk ditampilkan, kemudian ke museum Inggris
(lihat sengketa Smithsonian di bawah), sebelum akhirnya dipasang di
Smithsonian Institution di Washington, DC pada 1948, yang sekarang tinggal.The Wright mengirim telegram tentang penerbangan ke ayah mereka, yang meminta dia "memberitahu pers." Namun, Journal Dayton menolak untuk mempublikasikan cerita, mengatakan penerbangan terlalu pendek untuk menjadi penting. Sementara
itu, bertentangan dengan keinginan saudara-saudara ', seorang operator
telegram bocor pesan mereka kepada sebuah surat kabar Virginia, yang
mengarang sebuah artikel berita yang sangat akurat yang dicetak ulang
pada hari berikutnya di beberapa surat kabar di tempat lain, termasuk
Dayton [56]. The Wright mengeluarkan pernyataan faktual mereka sendiri kepada pers pada bulan Januari. Namun
demikian, penerbangan tidak menciptakan kegembiraan publik-jika orang
bahkan tahu tentang mereka-dan berita segera memudar. (Di
Paris, bagaimanapun, Aero Club anggota Prancis, sudah dirangsang oleh
laporan Chanute tentang keberhasilan Wright meluncur, menerima berita
tersebut dengan lebih serius dan meningkatkan upaya mereka untuk
menyusul saudara-saudara.)Analisis
modern oleh Profesor Fred EC Culick dan Henry R. Jex (tahun 1985) telah
menunjukkan bahwa tahun 1903 Wright Flyer sangat tidak stabil sampai
hampir tidak dapat dikelola oleh siapa saja tetapi Wright, yang telah
melatih diri dalam glider 1902. [57]Kesulitan membangun legitimasiOrville dalam penerbangan lebih Huffman Prairie di Wright Flyer II. Flight # 85, sekitar 1.760 kaki (536 m) di 40 1/5 detik 16 Nopember 1904.Pada tahun 1904 Wright Flyer dibangun II. Mereka
memutuskan untuk menghindari biaya perjalanan dan perlengkapan membawa
ke Outer Banks dan mendirikan sebuah lapangan terbang di Huffman
Prairie, padang rumput sapi delapan mil (13 km) timur laut dari Dayton. Mereka menerima izin untuk menggunakan lapangan bebas sewa dari pemilik dan bank presiden Torrance Huffman. Mereka
mengundang wartawan untuk usaha penerbangan pertama mereka tahun ini
pada 23 Mei, dengan syarat bahwa tidak ada foto-foto diambil. Mesin
masalah dan angin kendur mencegah setiap terbang, dan mereka bisa
mengelola hanya hop yang sangat singkat beberapa hari kemudian dengan
wartawan lebih sedikit ini. Beberapa
sarjana berspekulasi dari Wright bersaudara mungkin sengaja gagal
terbang untuk menyebabkan wartawan kehilangan minat dalam percobaan
mereka [58] Benar atau tidaknya tidak diketahui,. Tapi setelah surat
kabar lokal mereka miskin menunjukkan hampir mengabaikan mereka untuk
selanjutnya setengah tahun.The Wright senang untuk bebas dari gangguan dari wartawan. Tidak adanya wartawan juga mengurangi kesempatan pesaing metode pembelajaran mereka. Setelah
penerbangan Kitty Hawk powered, Wright membuat keputusan untuk mulai
menarik diri dari bisnis sepeda sehingga mereka bisa mengabdikan diri
untuk menciptakan dan memasarkan pesawat praktis. [59] Keputusan itu
secara finansial berisiko, karena mereka tidak kaya atau yang didanai
pemerintah (tidak seperti peneliti lain seperti Ader, Maxim, Langley dan Santos-Dumont). Wright bersaudara tidak memiliki kemewahan untuk memberikan penemuan mereka, melainkan untuk menjadi mata pencaharian mereka. Dengan
demikian, kerahasiaan mereka meningkat, didorong oleh saran dari
pengacara hak paten mereka, Henry Toulmin, untuk tidak mengungkapkan
rincian dari mesin mereka.Wilbur
terbang hampir empat lingkaran Huffman Prairie, sekitar 2 dan 3/4 mil
dalam 5 menit 4 detik; penerbangan # 82, 9 November 1904.Wilbur buku catatan yang menunjukkan diagram dan data untuk penerbangan lingkaran pertama pada September 20, 1904Pada
Huffman Prairie, angin ringan dan kerapatan udara lebih rendah daripada
di Kitty Hawk (karena ketinggian Ohio yang lebih tinggi dan suhu yang
lebih tinggi) yang dibuat lepas landas sangat sulit, dan mereka harus
menggunakan kereta api lebih lama awal, peregangan hingga ratusan meter,
dibandingkan dengan 60 kaki (18 m) rel di Kitty Hawk. Selama
musim semi dan musim panas mereka mengalami pendaratan keras banyak,
crackups nyata, kerusakan Flyer berulang, dan gundukan tubuh dan memar. Pada
tanggal 13 Agustus membuat lepas landas tanpa bantuan, Wilbur akhirnya
melampaui upaya terbaik mereka Kitty Hawk dengan penerbangan dari 1.300
kaki (400 m). Kemudian
mereka memutuskan untuk menggunakan ketapel berat bertenaga untuk
membuat lepas landas lebih mudah dan mencobanya untuk pertama kalinya
pada tanggal 7 September. Pada
tanggal 20 September 1904, Wilbur terbang lingkaran lengkap pertama
dalam sejarah dengan mesin lebih berat dari udara berawak bertenaga,
mencakup 4.080 kaki (1.244 m) dalam waktu sekitar satu setengah menit. Dua
penerbangan mereka terbaik adalah 9 November oleh Wilbur dan 1 Desember
oleh Orville, masing-masing lebih dari lima menit dan menutupi hampir
tiga mil dalam hampir empat lingkaran. Pada
akhir tahun saudara-saudara telah terkumpul sekitar 50 menit di udara
di 105 penerbangan selama 85-hektar padang rumput agak basah (340.000
m2), yang, sangat, adalah hampir tidak berubah hari ini dari kondisi
aslinya dan kini menjadi bagian dari Dayton Penerbangan Warisan Nasional Historical Park, berdekatan dengan Wright-Patterson Air Force Base. Meskipun
kemajuan dalam 1904, Flyer itu masih sering lepas kendali [60]. The
Wright membatalkan pesawat butut dan sangat diperbaiki, tetapi disimpan
mesin, dan pada tahun 1905 membangun Flyer III baru, termasuk perubahan
desain penting. Saudara-saudara
memasang kontrol terpisah untuk kemudi belakang bukan menghubungkan
kemudi ke "cradle" sayap-warping seperti sebelumnya. Masing-masing dari tiga sumbu-pitch roll, dan yaw-sekarang memiliki kontrol mandiri. Namun demikian, Flyer ini menawarkan kinerja marjinal sama dengan dua yang pertama. Penerbangan
perdananya bulan Juni 23 dan beberapa penerbangan pertama adalah tidak
lebih dari 10 detik. [61] Setelah Orville mengalami kecelakaan
tulang-gemuruh dan berpotensi fatal pada 14 Juli, mereka dibangun
kembali Flyer dengan lift ke depan dan belakang kemudi baik membesar dan
ditempatkan beberapa meter lebih jauh dari sayap. Modifikasi
ini sangat meningkatkan stabilitas dan kontrol, setting panggung untuk
serangkaian enam dramatis "penerbangan panjang" mulai 17-38 menit dan
11-24 mil (39 km) sekitar mil saja tiga perempat lebih Huffman Prairie
antara 26 September dan 5 Oktober. Wilbur
membuat penerbangan terakhir dan terpanjang, 24,5 mil (39,4 km) dalam
38 menit dan 3 detik, berakhir dengan pendaratan yang aman ketika bahan
bakar habis. Penerbangan ini dilihat oleh sejumlah orang, termasuk teman mengundang beberapa ayah mereka Milton, dan petani tetangga. [N 1]Wright Flyer III dikemudikan oleh Orville lebih Huffman Prairie, 4 Oktober 1905. Flight # 46, yang mencakup 20 dan 3/4 mil dalam 33 menit 17 detik; penerbangan difoto terakhir tahun iniWartawan
muncul pada hari berikutnya (hanya penampilan kedua mereka di lapangan
sejak Mei tahun sebelumnya), tetapi saudara menolak untuk terbang. Penerbangan-penerbangan
panjang meyakinkan Wrights mereka telah mencapai tujuan mereka
menciptakan mesin terbang "utilitas praktis" yang mereka bisa menawarkan
untuk menjual.Foto-foto hanya dari penerbangan dari 1904-1905 diambil oleh saudara. (A
beberapa foto rusak di Dayton Banjir Besar 1913, tetapi sebagian besar
selamat utuh.) Pada tahun 1904 pengusaha perlebahan Akar Ohio Amos,
penggemar teknologi, melihat beberapa penerbangan termasuk lingkaran
pertama. Artikel
ia menulis untuk majalah perlebahan nya adalah laporan saksi mata hanya
dipublikasikan besar penerbangan Prairie Huffman, kecuali untuk
wartawan hop tidak mengesankan awal lokal lihat. Akar ditawarkan laporan kepada majalah Scientific American, tetapi editor menolaknya. Akibatnya, berita itu tidak banyak dikenal di luar Ohio, dan sering ditanggapi dengan skeptis. Edisi Paris Herald Tribune sebuah artikel berjudul 1906 pada Wrights "selebaran atau pembohong?"Dalam
tahun-tahun mendatang surat kabar Dayton bangga akan merayakan kota
kelahiran Wright bersaudara sebagai pahlawan nasional, tetapi wartawan
lokal entah bagaimana kehilangan salah satu kisah paling penting dalam
sejarah seperti yang terjadi beberapa mil dari depan pintu mereka. James
M. Cox, penerbit pada waktu itu dari Dayton Daily News (kemudian
Gubernur Ohio dan calon presiden Demokrat pada 1920), menyatakan sikap
wartawan-dan masyarakat-dalam hari-hari ketika ia mengakui tahun
kemudian, "none Terus terang, dari kita percaya "[63].Dayton Daily News melaporkan Oktober 5 penerbangan pada halaman 9, dengan pertanian dan berita bisnis. [N 2]Sebuah
surat kabar yang diterbitkan beberapa artikel tentang penerbangan
panjang, tapi tidak ada wartawan atau fotografer telah ada. Kurangnya
liputan pers saksi mata heboh merupakan alasan utama untuk tidak
percaya di Washington, DC dan Eropa dan di jurnal seperti Scientific
American, yang editor meragukan "eksperimen dugaan" dan bertanya
bagaimana AS koran, "mengingatkan seperti mereka, memungkinkan para
pertunjukan sensasional untuk luput dari perhatian mereka. "[65]Wright bersaudara itu pasti terlibat dalam kurangnya perhatian yang mereka terima. Takut pesaing mencuri ide mereka, dan masih tanpa paten, mereka terbang pada satu hari lebih setelah 5 Oktober. Sejak
saat itu, mereka menolak untuk terbang ke mana saja kecuali mereka
memiliki kontrak perusahaan untuk menjual pesawat mereka. Mereka
menulis kepada pemerintah AS, lalu ke Inggris, Perancis dan Jerman
dengan suatu penawaran untuk menjual mesin terbang, namun ditolak karena
mereka bersikeras pada kontrak yang ditandatangani sebelum memberikan
demonstrasi. Mereka bahkan tidak mau menunjukkan foto-foto mereka dari Flyer udara. Militer
Amerika, setelah baru-baru menghabiskan $ 50.000 pada produk
Aerodrome-a Langley dari terkemuka bangsa ilmuwan-hanya untuk melihatnya
terjun dua kali ke Sungai Potomac "seperti beberapa mortir", terutama
menutup diri pada klaim dari dua pembuat sepeda tidak diketahui dari
Ohio [66]. Dengan demikian, diragukan atau dicemooh, Wright bersaudara
terus pekerjaan mereka di semi-ketidakjelasan, sementara pelopor
penerbangan lain seperti Brasil Alberto Santos-Dumont, Henri Farman,
Leon Delagrange dan Amerika Glenn Curtiss masuk pusat perhatian.Eropa skeptisismePada tahun 1906, skeptis di masyarakat penerbangan Eropa telah dikonversi pers untuk sikap anti-saudara Wright. Surat
kabar Eropa, terutama di Perancis, secara terbuka mengejek, menyebut
mereka bluffeurs (bluffers) [67] Diakon Agung Ernest, pendiri Aero-Club
de Prancis, adalah publik mencemooh klaim saudara laki-laki meskipun
laporan yang diterbitkan;. Khusus, dia menulis beberapa
artikel dan pada tahun 1906, menyatakan bahwa "Prancis akan membuat
demonstrasi publik pertama dari penerbangan bertenaga". [68]Edisi
Paris New York Herald menyimpulkan pendapat Eropa dari Wright
bersaudara dalam sebuah editorial pada tanggal 10 Februari 1906:
The Wright telah terbang atau mereka tidak diterbangkan. Mereka memiliki mesin atau mereka tidak memiliki satu. Mereka sebenarnya baik brosur atau pembohong. Sulit untuk terbang. Sangat mudah untuk mengatakan, [67] "Kami telah terbang."Penerbangan
publik Alberto Santos-Dumont di Oktober 1906 adalah yang pertama
disertifikasi oleh Aero-Club de Perancis dan Federation Aeronautique
Internationale (FAI) [N 3]. Pada tahun 1908, setelah penerbangan pertama
Wright 'di Perancis, Diakon Agung terbuka mengakui bahwa ia telah melakukan ketidakadilan mereka. [68]Kontrak dan kembali ke Kitty HawkWright bersaudara tidak membuat penerbangan sama sekali pada tahun 1906 dan 1907. Mereka
menghabiskan waktu mencoba untuk membujuk pemerintah AS dan Eropa bahwa
mereka telah menciptakan mesin terbang yang sukses dan siap untuk
menegosiasikan kontrak untuk menjual mesin tersebut. Mereka juga bereksperimen dengan setup dan mesin ponton di Sungai Miami (Ohio) dengan harapan terbang pesawat mereka dari air. Percobaan ini terbukti tidak berhasil. Pada Mei 1906 mereka akhirnya diberikan paten untuk mesin terbang mereka.Flyer 1905 dimodifikasi di Kill Devil Hills pada tahun 1908, siap untuk penerbangan praktek. * Catatan tidak ada derek ketapel, semua lepas landas digunakan dengan sendiri monorel.Menjawab surat-surat Wrights ', militer AS menyatakan hampir tidak tertarik pada klaim mereka. Saudara-saudara
mengalihkan perhatian mereka ke Eropa, terutama Perancis di mana
antusiasme untuk penerbangan berlari tinggi, dan perjalanan di sana
untuk pertama kalinya pada tahun 1907 untuk tatap muka pembicaraan
dengan para pejabat pemerintah dan pengusaha. Mereka juga bertemu dengan perwakilan penerbangan di Jerman dan Inggris. Sebelum bepergian, Orville dikirim sebuah Flyer baru dibangun Model A ke Prancis untuk mengantisipasi penerbangan demonstrasi.Di Perancis Wilbur bertemu Frank P. Lahm, seorang letnan di Divisi Angkatan Darat AS Aeronautical. Menulis
kepada atasannya, Lahm merapikan jalan bagi Wilbur untuk memberikan
presentasi di-orang kepada Dewan AS Ordnance dan Fortifikasi di
Washington, DC ketika ia kembali ke AS Kali ini, Dewan itu terkesan,
berbeda dengan sebelumnya ketidakpedulian. Dengan
masukan lebih lanjut dari Wrights, US Army Signal Corps mengeluarkan
Keterangan # 486 pada Desember 1907, mengundang tawaran untuk
pembangunan pesawat di bawah kontrak militer [70]. The Wright mengajukan
tawaran mereka pada bulan Januari. [N 4] Pada awal 1908 saudara juga sepakat untuk kontrak dengan perusahaan Perancis. Pada
bulan Mei mereka kembali ke Kitty Hawk dengan 1905 Flyer mereka untuk
berlatih secara pribadi untuk semua-penting mereka penerbangan
demonstrasi publik, seperti yang dipersyaratkan oleh kontrak. Privasi mereka hilang ketika koran New York mendengar tentang tes dan mengirim beberapa wartawan ke lokasi kejadian.Soaring
penerbangan, Kitty Hawk, Oktober, 1911 "Panah menunjukkan 50-Mile
Angin, Menampilkan Bagaimana Mesin Apakah berkelanjutan dalam Posisi
Stationary" [71]Kontrak
mereka mengharuskan mereka untuk terbang dengan penumpang, sehingga
mereka memodifikasi Flyer 1905 oleh menginstal dua kursi dan menambahkan
tuas kontrol tegak. Setelah
tes dengan karung pasir di kursi penumpang, Charlie Furnas, pembantu
dari Dayton, menjadi penumpang tetap sayap pesawat pertama pada
penerbangan singkat 14 Mei. Untuk keamanan, dan sebagai janji kepada ayah mereka, Wilbur dan Orville tidak terbang bersama-sama. Namun,
rekening koran beberapa waktu keliru mengambil penerbangan Orville
dengan Furnas baik sebagai saudara terbang bersama-sama. Pada
hari itu setelah terbang solo tujuh menit, Wilbur mengalami kecelakaan
terburuknya ketika-masih belum baik berkenalan dengan dua kontrol baru
tuas-ia tampaknya bergerak satu cara yang salah dan membanting Flyer ke
dalam pasir di antara 40 mil (64 km) dan 50 mil (80 km) per jam. Dia
muncul dengan hanya memar dan hidung dipotong, tetapi kecelakaan itu
mengakhiri praktek penerbangan-dan karir pesawat terbang.Kembali ke Penerbangan GliderPada
bulan Oktober 1911, Orville Wright kembali ke Outer Banks lagi, untuk
meningkatkan pesawat dan melakukan tes untuk keamanan dan stabilisasi
dengan glider baru. Pada
tanggal 24 Oktober, ia melonjak selama sembilan menit dan 45 detik,
sebuah rekor yang dipegang selama hampir 10 tahun, ketika Meluncur
sebagai olahraga dimulai pada tahun 1920. [72]Publik menunjukkanOrville menunjukkan selebaran untuk Angkatan Darat AS, Fort Myer, Virginia September 1908. Foto: oleh C.H. Claudy.Hart O. Berg (kiri), agen bisnis Wrights ', dan Wilbur di lapangan terbang dekat Le Mans.Kontrak
Saudara-saudara 'dengan Angkatan Darat AS dan sindikasi Perancis
bergantung pada sukses demonstrasi penerbangan publik yang memenuhi
kondisi tertentu. Saudara-saudara harus membagi usaha mereka. Wilbur berlayar ke Eropa; Orville akan terbang dekat Washington, DCMenghadapi
banyak skeptisisme di komunitas penerbangan Perancis dan cemoohan
langsung oleh beberapa surat kabar yang menyebutnya "bluffeur," mulai
Wilbur demonstrasi publik resmi pada tanggal 8 Agustus 1908 pada trek
balap kuda Hunaudières dekat kota Le Mans, Perancis. Penerbangan
pertamanya hanya berlangsung satu menit 45 detik, tetapi kemampuannya
untuk dengan mudah membuat tikungan perbankan dan terbang lingkaran
kagum dan terpana penonton, termasuk beberapa Perancis pionir penerbang,
di antaranya Louis Bleriot. Pada
hari-hari berikut, Wilbur membuat serangkaian penerbangan teknis
menantang, termasuk tokoh-delapan, menunjukkan keahliannya sebagai pilot
dan kemampuan mesin terbang, yang jauh melampaui mereka dari semua
pionir percontohan lainnya.Masyarakat Prancis sangat senang dengan prestasi Wilbur dan berbondong-bondong ke lapangan dalam jumlah ribuan. Wright bersaudara terlempar ke dunia ketenaran semalam. Mantan ragu mengeluarkan permintaan maaf dan pujian efusif. L'Aérophile
Editor Georges Besançon menulis bahwa penerbangan "telah benar-benar
hilang semua keraguan. Tidak salah satu pencela mantan Wrights berani
pertanyaan, hari ini, percobaan sebelumnya dari orang-orang yang
benar-benar yang pertama untuk terbang ...." [ 73]
penerbangan promotor Diakon Agung Memimpin Perancis Ernest menulis,
"Untuk waktu yang lama, Wright bersaudara telah dituduh di Eropa dari
tebing ... Mereka adalah hari suci di Perancis, dan saya merasakan
kenikmatan intens ... untuk menebus kesalahan." [74]Pada
tanggal 7 Oktober 1908, Edith Berg, istri agen bisnis Eropa
saudara-saudara ', menjadi penumpang wanita pertama Amerika ketika ia
terbang dengan Wilbur - salah satu dari banyak penumpang yang naik
dengannya bahwa musim gugur [75] [N 5]. Wilbur juga berkenalan dengan Léon Bollée dan keluarganya. Bollee adalah pemilik sebuah pabrik mobil mana Wilbur akan merakit Flyer dan di mana ia akan diberikan bantuan dipekerjakan. Bollee akan terbang musim gugur bahwa dengan Wilbur. Madame
Bollee telah di tahap terakhir dari kehamilan ketika Wilbur tiba di
LeMans pada bulan Juni 1908 untuk merakit Flyer tersebut. Wilbur berjanji bahwa ia akan membuat penerbangan Eropa pertamanya hari bayinya lahir yang ia lakukan, 8 Agustus 1908. [76]Orville
diikuti keberhasilan saudaranya dengan menunjukkan lain Flyer hampir
identik dengan Angkatan Darat Amerika Serikat di Fort Myer, Virginia,
dimulai pada tanggal 3 September 1908. Pada tanggal 9 September ia membuat penerbangan selama satu jam pertama, yang berlangsung 62 menit dan 15 detik.Fort Myer kecelakaan. Foto oleh C.H. Claudy.Wikisource memiliki teks asli yang berkaitan dengan artikel ini:Fatal jatuhnya pesawat WrightPada
tanggal 17 September Angkatan Darat Letnan Thomas Selfridge naik
bersama sebagai penumpangnya, melayani sebagai pengamat resmi. Beberapa
menit ke dalam penerbangan di ketinggian sekitar 100 kaki (30 m),
baling-baling terpecah dan hancur, mengirimkan pesawat luar kendali. Selfridge
mengalami tengkorak retak dalam kecelakaan dan meninggal malam itu di
rumah sakit Angkatan Darat di dekatnya, menjadi korban tewas kecelakaan
pesawat pertama. Orville terluka parah, menderita patah kaki kiri dan empat tulang rusuk patah. Dua
belas tahun kemudian, setelah ia menderita sakit semakin parah, sinar-X
mengungkapkan kecelakaan itu juga menyebabkan tiga patah tulang pinggul
dan pinggang terkilir [77]. Saudara-saudara 'adik Katharine, seorang
guru sekolah, bergegas dari Dayton ke Virginia dan tinggal dengan Orville di sisi selama tujuh minggu di rumah sakit itu. Dia membantu menegosiasikan perpanjangan satu tahun kontrak Angkatan Darat. Seorang teman mengunjungi Orville di rumah sakit bertanya, "Apakah itu bisa saraf Anda?" "Saraf?" diulang Orville, sedikit bingung. "Oh,
maksud Anda akan saya takut untuk terbang lagi? Satu-satunya yang aku
takut adalah bahwa saya tidak bisa segera sembuh cukup untuk
menyelesaikan tes tersebut tahun depan." [78] Sangat terpukul oleh
kecelakaan, Wilbur bertekad
untuk membuat demonstrasi penerbangan bahkan lebih mengesankan; pada
hari-hari berikutnya dan minggu dia mencetak rekor baru untuk ketinggian
dan durasi. Pada
Januari 1909 Orville dan Katharine bergabung dengannya di Perancis, dan
untuk sementara waktu mereka adalah tiga orang paling terkenal di
dunia, dicari oleh royalti, kaya, wartawan dan masyarakat umum. Raja-raja Inggris, Spanyol dan Italia datang untuk melihat lalat Wilbur.Wright Flyer Model A diterbangkan oleh Wilbur 1908-1909 dan derek meluncurkan, Perancis, 1909The
Wright pergi ke Pau, di selatan Perancis, di mana Wilbur membuat
penerbangan lebih banyak publik, memberikan wahana untuk prosesi
petugas, wartawan dan negarawan-dan adiknya Katharine pada tanggal 15
Februari. Dia dilatih dua pilot Perancis, kemudian ditransfer pesawat untuk perusahaan Perancis. Pada bulan April Wright pergi ke Italia di mana Wilbur dirakit Flyer lain, memberikan demonstrasi dan pelatihan pilot lagi. Seorang juru kamera Italia Federico Valle naik kapal dan memfilmkan film pertama dari pesawat terbang.Setelah
mereka kembali ke AS, saudara dan Katharine diundang ke Gedung Putih di
mana Presiden Taft diberikan penghargaan atas mereka. Dayton ditindaklanjuti dengan perayaan dua hari kepulangan mewah. Pada
Juli 1909 Orville, dengan Wilbur membantu, menyelesaikan penerbangan
membuktikan untuk Angkatan Darat AS, yang memenuhi persyaratan dari dua
tempat duduk bisa terbang dengan penumpang selama satu jam pada
rata-rata kecepatan 40 mil per jam (64 km / jam ) dan tanah tidak rusak. Mereka
menjual pesawat ke Divisi Aeronautical Angkatan Darat, US Signal Corps
sebesar $ 30.000 (termasuk bonus $ 5.000 untuk melebihi spesifikasi
kecepatan). Wilbur
mencapai klimaks sebuah tahun yang luar biasa pada awal Oktober ketika
ia terbang di Hudson-Fulton Kota New York perayaan, mengitari Patung
Liberty dan membuat penerbangan 33 menit atas dan ke bawah Sungai Hudson
bersama Manhattan mengingat sampai satu juta warga New York. Penerbangan ini didirikan kokoh ketenaran dari Wright bersaudara di Amerika.Keluarga penerbanganPada 25 Mei 1910 kembali Huffman Prairie, Orville dikemudikan dua penerbangan yang unik. Pertama,
ia pergi dalam penerbangan enam menit dengan Wilbur sebagai
penumpangnya, waktu hanya Wright bersaudara pernah terbang bersama-sama.
Mereka mendapat izin dari ayah mereka untuk membuat penerbangan. Mereka
selalu berjanji Milton mereka tidak akan pernah terbang bersama-sama
untuk menghindari kemungkinan tragedi ganda dan untuk memastikan satu
saudara akan tetap melanjutkan percobaan mereka. Selanjutnya,
Orville mengambil 82-tahun ayahnya yang sudah tua dalam penerbangan
hampir tujuh menit, yang pertama dan hanya hidup Milton Wright. Pesawat
naik menjadi sekitar 350 kaki (107 m) sedangkan Wright tua dipanggil
untuk anaknya, "Tinggi, Orville, lebih tinggi!" [79]Paten perangLihat juga: The Wright bersaudara paten perangWright bersaudara wrote 1903 aplikasi paten mereka sendiri, tetapi ditolak. Pada
Januari 1904 mereka menyewa Ohio paten pengacara Henry Toulmin, dan
pada tanggal 22 Mei 1906, mereka diberi US Patent 821.393 [10] untuk
"Mesin Terbang".US Patent dan Trademark Office arsipPaten menggambarkan non bertenaga mesin terbang-yaitu, glider 1902. Pentingnya paten terletak pada klaim dari metode baru dan berguna dari mengendalikan mesin terbang, bertenaga atau tidak. Teknik
sayap warping dijelaskan, tetapi paten secara eksplisit menyatakan
bahwa metode lain, bukan sayap-warping dapat digunakan untuk
menyesuaikan bagian luar dari sayap mesin untuk berbagai sudut di sisi
kanan dan kiri untuk mencapai lateral (roll) kontrol . Konsep dari berbagai sudut disampaikan kepada udara di dekat ujung sayap, dengan metode yang sesuai, merupakan pusat paten. Paten
ini juga menggambarkan kemudi vertikal steerable belakang dan
penggunaan yang inovatif dalam kombinasi dengan sayap-bengkok,
memungkinkan pesawat untuk membuat giliran terkoordinasi, suatu teknik
yang mencegah yaw merugikan berbahaya, masalah Wilbur memiliki ketika
mencoba untuk memutar glider 1901. Akhirnya, paten menggambarkan lift ke depan, digunakan untuk turun naik.Tuntutan hukum mulaiMencoba
untuk menghindari paten, Glenn Curtiss dan penerbang awal lainnya
dirancang ailerons untuk meniru kontrol lateral yang dijelaskan dalam
paten dan ditunjukkan oleh Wright dalam penerbangan publik mereka. Segera
setelah Juli, 1908 4 bersejarah satu kilometer penerbangan oleh Curtiss
di Bug Juni, Wright memperingatkan dia untuk tidak melanggar hak paten
mereka dengan keuntungan dari terbang atau menjual pesawat yang
digunakan ailerons. Curtiss
menolak untuk membayar biaya lisensi kepada Wright dan dijual pesawat
dilengkapi dengan ailerons kepada Masyarakat Aeronautika New York pada
1909. The Wright mengajukan gugatan, memulai konflik tahun-panjang hukum. Mereka juga menggugat penerbang asing yang terbang di pameran AS, termasuk Perancis Louis penerbang terkemuka Paulhan. Orang-orang
Curtiss mengejek menyarankan bahwa jika seseorang melompat di udara dan
melambaikan tangannya, yang Wrights akan menggugat [80].
Perusahaan-perusahaan Eropa yang membeli paten asing yang Wright telah
menerima menggugat produsen lain di negara mereka. Mereka tuntutan hukum hanya sebagian berhasil. Meskipun keputusan pro-Wright di Perancis, manuver hukum berlarut-larut sampai paten berakhir pada 1917. Sebuah
pengadilan Jerman memutuskan paten tidak berlaku karena pengungkapan
sebelumnya dalam pidato oleh Wilbur Wright pada tahun 1901 dan Octave
Chanute pada tahun 1903. Di
Amerika Serikat, Wright membuat kesepakatan dengan Aero Club of America
untuk pameran dirgantara lisensi yang disetujui Club, membebaskan pilot
berpartisipasi dari ancaman hukum. Promotor
acara disetujui membayar biaya ke Wright [81]. Wright bersaudara
memenangkan kasus awal mereka terhadap Curtiss pada bulan Februari tahun
1913 ketika seorang hakim memutuskan bahwa ailerons yang tercakup dalam
paten. Perusahaan Curtiss mengajukan banding.Dari
1910 sampai kematiannya dari demam tifoid pada tahun 1912, Wilbur
mengambil peran utama dalam perjuangan paten, bepergian tanpa henti
untuk berkonsultasi dengan pengacara dan bersaksi di apa yang ia rasakan
adalah penyebab moral, khususnya terhadap Curtiss, yang menciptakan
sebuah perusahaan besar untuk memproduksi pesawat. Keasyikan
Wrights 'dengan masalah hukum menahan pekerjaan mereka pada desain
baru, dan dengan 1911 pesawat Wright dianggap rendah dibanding pembuat
Eropa. Memang,
penerbangan pembangunan di AS ditekan sedemikian rupa bahwa ketika
Amerika Serikat memasuki Perang Dunia I tidak ada pesawat Amerika yang
dirancang dapat diterima yang tersedia, dan pasukan AS terpaksa
menggunakan mesin Prancis. Orville
Wright dan Katharine percaya Curtiss ikut bertanggung jawab atas
kematian dini Wilbur, yang terjadi setelah perjalanan melelahkan dan
tekanan dari pertempuran hukum.Kemenangan dan kerjasamaPada
bulan Januari 1914, Pengadilan Banding Sirkuit AS menguatkan vonis
terhadap perusahaan Curtiss, yang terus menghindari hukuman melalui
taktik hukum. Orville
tampaknya merasa dibenarkan oleh keputusan, dan banyak frustrasi
eksekutif perusahaan, ia tidak mendorong keras untuk tindakan hukum
lebih lanjut untuk memastikan monopoli manufaktur. Bahkan, ia berencana untuk menjual perusahaan dan berangkat pada tahun 1915. Pada
tahun 1917, dengan Perang Dunia I berlangsung, pemerintah AS menekan
industri untuk membentuk organisasi lisensi silang, Asosiasi Produsen
Pesawat, yang perusahaan anggota membayar biaya selimut untuk penggunaan
paten penerbangan, termasuk paten Wright asli dan selanjutnya [82].
[N 6] Perusahaan Wright-Martin (penerus perusahaan Wright) dan
perusahaan Curtiss (yang memegang beberapa paten sendiri) masing-masing
menerima pembayaran $ 2 juta. [83] [N 7] [84 ] The "paten perang" berakhir, meskipun isu-isu sisi berlama-lama di pengadilan sampai 1920-an. Dalam
twist ironi, Wright Aeronautical Corporation (pengganti lain) dan
perusahaan Curtiss Aeroplane bergabung pada tahun 1929 untuk membentuk
perusahaan Curtiss-Wright, yang tetap dalam bisnis saat ini memproduksi
teknologi tinggi komponen untuk industri penerbangan.Persahabatan berakhirGugatan merusak citra publik dari Wright bersaudara, yang umumnya dianggap sebagai pahlawan sebelum ini. Kritik
mengatakan saudara itu serakah dan tidak adil dan dibandingkan tindakan
mereka tidak baik untuk penemu Eropa, yang bekerja secara lebih
terbuka. Para
pendukung mengatakan bersaudara itu melindungi kepentingan mereka dan
dibenarkan di harapkan kompensasi yang adil untuk tahun kerja yang
mengarah ke penemuan sukses mereka. 10-tahun
persahabatan mereka dengan Chanute Oktaf, sudah tegang karena
ketegangan atas berapa banyak kredit, jika ada, ia mungkin pantas untuk
kesuksesan mereka, runtuh setelah ia secara terbuka mengecam tindakan
mereka.Dalam bisnisWright bersaudara di Belmont Park Aviation Bertemu pada tahun 1910Perusahaan Wright didirikan pada tanggal 22 November 1909. Saudara-saudara
menjual paten mereka kepada perusahaan sebesar $ 100.000 dan juga
menerima sepertiga saham dalam edisi saham juta dollar dan royalti 10
persen di pesawat setiap dijual [85] Dengan Wilbur sebagai presiden dan
Orville sebagai wakil presiden, perusahaan. mendirikan
pabrik di Dayton dan lapangan sekolah / uji terbang penerbangan di
Huffman Prairie, kantor pusat berada di New York City.Pada
pertengahan tahun 1910, Wright mengubah desain Flyer Wright,
memindahkan lift horisontal dari depan ke belakang dan menambahkan roda
meskipun menjaga semakin menurun sebagai bagian dari unit bawah mobil. Itu
menjadi jelas pada saat itu bahwa lift belakang akan membuat pesawat
lebih mudah untuk mengontrol, terutama karena kecepatan yang lebih
tinggi tumbuh lebih umum. Pesawat ini telah ditunjuk "Model B", meskipun desain canard asli tidak pernah disebut sebagai "Model A" oleh Wright. Namun, AS Signal Corps yang membeli pesawat itu menyebutnya "Wright Tipe A" [86]. [N 8]Tidak
ada banyak pelanggan untuk pesawat, sehingga pada musim semi tahun 1910
yang Wrights mempekerjakan dan melatih tim pilot pameran digaji untuk
memamerkan mesin mereka dan memenangkan hadiah uang bagi
perusahaan-meskipun kebencian Wilbur untuk apa yang ia sebut "bisnis
mountebank" . Tim ini memulai debutnya di Speedway Indianapolis pada 13 Juni. Sebelum
tahun itu berakhir, pilot Ralph Johnstone dan Arch Hoxsey meninggal
dalam kecelakaan pertunjukan udara, dan pada bulan November 1911 saudara
dibubarkan tim yang sembilan orang telah melayani (empat lainnya mantan
anggota tim tewas dalam kecelakaan sesudahnya). [87]Perusahaan
Wright mengangkut kargo udara dikenal komersial pertama pada tanggal 7
November 1910 oleh dua baut terbang mil sutra gaun 65 (105 km) dari
Dayton ke Columbus, Ohio untuk Morehouse-Martens Department Store, yang
membayar biaya $ 5.000. Perusahaan
percontohan Phil Parmelee membuat penerbangan-yang lebih latihan dalam
iklan dibanding persalinan-in sederhana satu jam dan enam menit dengan
kargo diikat di kursi penumpang. Sutra ini dipotong kecil-kecil dan dijual sebagai souvenir.Antara
1910 dan 1916 Perusahaan Wright terbang sekolah pada Huffman terlatih
Prairie 115 pilot yang diinstruksikan oleh Orville dan asistennya. Beberapa
peserta pelatihan menjadi terkenal, termasuk Henry "Hap" Arnold, yang
naik ke Bintang Lima Umum, memerintahkan Angkatan Darat AS Angkatan
Udara dalam Perang Dunia II, dan menjadi kepala pertama dari Angkatan
Udara AS; Calbraith Perry Rodgers, yang membuat pantai pertama- ke-pantai
penerbangan pada tahun 1911 (dengan berhenti banyak dan crash) dalam EX
Model Wright bernama "Vin FIZ" setelah minuman ringan pihak sponsor,
dan Eddie Stinson, pendiri Aircraft Company Stinson.Masalah pesawat di Angkatan DaratPada
1912-1913 serangkaian kecelakaan fatal pesawat Wright dibeli oleh
Angkatan Darat AS dipertanyakan keselamatan mereka dan desain. Korban tewas mencapai 11 dengan tahun 1913, setengah dari mereka di Wright Model C. Semua enam model C Tentara pesawat jatuh. Mereka
memiliki kecenderungan untuk menyelam hidung, [88] tetapi Orville
bersikeras bahwa kios-kios yang disebabkan oleh kesalahan pilot. [89]
Dia bekerja sama dengan Angkatan Darat untuk melengkapi pesawat dengan
indikator penerbangan dasar untuk membantu pilot menghindari mendaki
terlalu curam. Penyelidikan
pemerintah mengatakan C Wright "dinamis cocok untuk terbang," [88] dan
militer yang berakhir penggunaannya dari pesawat dengan baling-baling
tipe "pendorong", termasuk model yang dibuat baik oleh perusahaan
Curtiss Wright dan, di mana mesin itu berada di belakang pilot dan kemungkinan untuk menghancurkan dia kecelakaan. Orville
menolak beralih ke manufaktur pesawat tipe "traktor" baling-baling,
khawatir bahwa perubahan desain dapat mengancam paten Wright kasus
pelanggaran terhadap Curtiss. [90]Smithsonian perseteruanSamuel
P. Langley, sekretaris dari Smithsonian Institution dari 1887 sampai
kematiannya pada 1906, selama bertahun-tahun bereksperimen dengan mesin
model yang terbang dan berhasil menerbangkan pesawat model tanpa awak
bertenaga pada tahun 1896 dan 1903. Dua tes Aerodrome berawak ukuran penuhnya bermotor pada bulan Oktober dan Desember 1903, bagaimanapun, kegagalan lengkap. Namun
demikian, Smithsonian kemudian dengan bangga ditampilkan Aerodrome di
museum sebagai kerajinan lebih berat dari-udara pertama "mampu" dari
penerbangan berawak bertenaga, relegating penemuan Wright bersaudara
'dengan status sekunder dan ironisnya memicu permusuhan selama puluhan
tahun dengan Orville Wright, yang kakaknya telah menerima bantuan dari Smithsonian ketika mulai pencarian sendiri untuk terbang.Glenn
Curtiss atau asisten coaxes Langley struktural dimodifikasi Aerodrome
ke udara di atas permukaan Danau Keuka dekat Hammondsport, New York 17
September 1914.Smithsonian
berdasarkan klaimnya untuk Aerodrome pendek tes penerbangan Glenn
Curtiss dan timnya dibuat dengan itu pada tahun 1914. Smithsonian
diijinkan Curtiss, dalam sebuah aliansi buruk, untuk membuat modifikasi
besar untuk kerajinan sebelum mencoba untuk terbang. [91] [N 9]Smithsonian
berharap untuk menyelamatkan reputasi penerbangan Langley dengan
membuktikan Aerodrome bisa terbang; Curtiss ingin membuktikan hal yang
sama untuk mengalahkan tuntutan hukum paten Wrights 'terhadapnya. Tes
itu tidak berpengaruh pada pertempuran paten, tetapi Smithsonian
membuat kebanyakan dari mereka, menghormati Aerodrome di museum dan
publikasi. Lembaga
itu tidak mengungkapkan Curtiss modifikasi luas, namun Orville Wright
belajar dari mereka dari saudaranya Lorin dan teman dekat, Griffith
Brewer, yang keduanya menyaksikan dan memotret beberapa tes. [92]Orville berulang kali menolak penafsiran yang salah atas Aerodrome, tetapi Smithsonian yang pantang menyerah. Orville
menanggapi dengan meminjamkan tahun 1903 dikembalikan Kitty Flyer Elang
ke London Science Museum pada tahun 1928, menolak untuk
menyumbangkannya ke Smithsonian Institution sementara sejarah "sesat"
dari mesin terbang [93] Selanjutnya Orville tidak akan pernah melihat
penemuannya lagi. Sebagai ia akan mati sebelum kembali ke Amerika Serikat. Charles Lindbergh mencoba melakukan mediasi sengketa, tidak berhasil. Pada
tahun 1942, setelah bertahun-tahun publisitas buruk, dan didorong oleh
Wright penulis biografi Fred C. Kelly, Smithsonian akhirnya mengalah
dengan penerbitan, untuk pertama kalinya, daftar modifikasi Aerodrome
dan recanting pernyataan yang menyesatkan itu telah dibuat tentang 1914
tes. [ 94]
Orville kemudian secara pribadi meminta museum Inggris untuk kembali
Flyer, tetapi pesawat tetap dalam penyimpanan pelindung selama Perang
Dunia II dan akhirnya pulang setelah kematian Orville itu.Pada
tanggal 23 November 1948, pelaksana real Orville yang menandatangani
perjanjian untuk Smithsonian untuk membeli Flyer untuk satu dolar. Atas desakan pelaksana, perjanjian tersebut juga mencakup persyaratan ketat untuk menampilkan pesawat.Asli 1903 Wright Flyer di Udara Nasional dan Space Museum di Washington, DCPerjanjian
tersebut berbunyi, sebagian, "Baik Smithsonian Institution atau
penerus, atau museum manapun atau lembaga lain, biro atau fasilitas
diberikan untuk Amerika Serikat oleh Smithsonian Institution atau
penerus mempublikasikan atau mengizinkan untuk ditampilkan pernyataan
atau label
sehubungan dengan atau sehubungan dengan setiap model pesawat atau
desain tanggal lebih awal dari Aeroplane Wright 1903, mengklaim berlaku
bahwa pesawat tersebut adalah mampu membawa seorang pria di bawah
kekuasaan sendiri dalam penerbangan terkendali. "[95] [N 10] Jika perjanjian ini tidak terpenuhi, Flyer dapat direklamasi oleh ahli waris Wright bersaudara. Beberapa
penggemar penerbangan, khususnya mereka yang mempromosikan warisan
Gustave Whitehead, sekarang menuduh Smithsonian untuk menolak
menyelidiki klaim dari penerbangan sebelumnya. [96] Setelah upacara di
museum Smithsonian, Flyer melanjutkan tampilan publik pada tanggal 17
Desember 1948, ulang tahun ke-45 satu-satunya hari itu diterbangkan dengan sukses.Keponakan
Wright bersaudara 'Milton (anak Lorin ini), yang telah melihat glider
dan Flyer dalam tahap pembangunan di toko sepeda ketika ia masih kecil,
memberikan pidato singkat dan resmi dipindahkan pesawat ke Smithsonian,
yang ditampilkan dengan label yang menyertainya :Wright bersaudara asli pesawatPertama
di dunia yang digerakkan oleh kekuatan yang lebih berat dari udara
mesin dimana manusia melakukan penerbangan gratis, terkontrol, dan
berkelanjutanDiciptakan dan dibangun oleh Wilbur dan Orville WrightDiterbangkan oleh mereka di Kitty Hawk, North Carolina 17 Des 1903Dengan penelitian ilmiah asli Wright bersaudara menemukan prinsip-prinsip penerbangan manusiaSebagai
penemu, pembangun, dan selebaran mereka dikembangkan lebih lanjut
pesawat, mengajarkan manusia untuk terbang, dan membuka era penerbanganTahun terakhirWilburSaudara tidak menikah. Wilbur
sekali menyindir bahwa ia "tidak punya waktu untuk kedua istri dan
pesawat terbang." [97] Ia jatuh sakit dalam perjalanan bisnis ke Boston
pada bulan April 1912. Setelah kembali ke Dayton, dia didiagnosa menderita demam tifoid. Dia
bertahan dan keluar dari kesadaran untuk beberapa minggu sampai ia
meninggal, pada usia 45, di rumah keluarga Wright pada 30 Mei [N 11]
Ayahnya Milton menulis tentang Wilbur dalam buku hariannya:. "Sebuah
hidup yang pendek, penuh konsekuensi. Sebuah
kecerdasan yang tak pernah gagal, marah tergoyahkan, kemandirian yang
besar dan sebagai kesopanan yang besar, melihat kanan jelas, mengejar
itu tabah, ia hidup dan mati "[99].OrvilleOrville Wright, 1928.Orville berhasil presiden dari perusahaan Wright setelah kematian Wilbur itu. Berbagi jijik Wilbur untuk bisnis tapi tidak keterampilan eksekutif saudaranya, Orville menjual perusahaan pada tahun 1915. Dia,
Katharine dan ayah mereka Milton pindah ke sebuah rumah, Hill Hawthorn,
Oakwood, Ohio, dimana keluarga kaya yang baru dibangun. Milton meninggal dalam tidurnya pada 1917. Orville
melakukan penerbangan terakhirnya sebagai pilot pada tahun 1918 dalam
1911 Model B. Dia pensiun dari bisnis dan menjadi negarawan senior
penerbangan, yang melayani di papan resmi berbagai komite, termasuk
Komite Penasehat Nasional untuk Aeronautics (NACA), pendahulu badan
untuk National
Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Kamar Dagang
Aeronautical (ACCA), pendahulu Aerospace Industries Association (AIA). Katharine
menikah dengan Henry Haskell dari Kansas City, teman sekelas mantan
Oberlin, pada tahun 1926, yang sangat marah Orville. Dia menolak untuk menghadiri pernikahan atau bahkan berkomunikasi dengannya. Dia akhirnya setuju untuk melihatnya, rupanya atas desakan Lorin, hanya sebelum dia meninggal karena pneumonia pada tahun 1929.Orville Wright menjabat NACA selama 28 tahun. Pada
1930, ia menerima Medali Daniel Guggenheim pertama didirikan pada tahun
1928 oleh Daniel Guggenheim Dana untuk Promosi Aeronautics. Pada tahun 1936, ia terpilih menjadi anggota National Academy of Sciences."Scipio" adalah terkenal Orville St Bernard. [100] [101]Pada
tanggal 19 April 1944, produksi Lockheed Constellation kedua,
dikemudikan oleh Howard Hughes dan TWA presiden Jack Frye, terbang dari
Burbank, California, ke Washington, DC dalam 6 jam dan 57 menit (2.300
mil - 330,9 mph). Di
perjalanan pulang, pesawat berhenti di Wright Field memberikan Orville
Wright penerbangan pesawat terakhir, lebih dari 40 tahun setelah
penerbangan bersejarah pertamanya. Dia bahkan mungkin sebentar menangani kontrol. Dia
berkomentar bahwa lebar sayap Constellation itu lebih panjang dari
jarak penerbangan pertamanya. [102] Mungkin sorot besar terakhir
kehidupan Orville yang sedang mengawasi reklamasi dan pelestarian Flyer
1905 Wright III, pesawat yang berdiri sama pentingnya dengan Flyer 1903.Orville
meninggal pada tanggal 30 Januari, 1948 setelah serangan jantung yang
kedua, telah hidup dari usia kuda-dan-kereta untuk fajar penerbangan
supersonik. Dia diikuti sehari kemudian oleh John T. Daniels, Guard Pantai yang mengambil foto terkenal penerbangan pertama mereka. Kedua saudara yang dimakamkan di plot keluarga di Woodland Cemetery di Dayton, Ohio [103]. [N 12]Bersaing klaimInformasi lebih lanjut: mesin terbang AwalKlaim
penerbangan pertama yang dibuat untuk Ader, Whitehead, Pearse, dan
Jatho untuk tes mereka dengan berbagai didokumentasikan pada tahun
sebelumnya dengan dan termasuk tahun 1903. Klaim bahwa penerbangan pertama benar terjadi setelah 1903 yang dibuat untuk Vuia dan Santos-Dumont. Para
pendukung para pelopor pra-dan pasca-Wright berpendapat bahwa teknik
yang digunakan oleh Wright bersaudara mendiskualifikasi mereka sebagai
pertama yang membuat penerbangan pesawat berhasil. Teknik
tersebut adalah: a rel peluncuran; meluncur bukan roda, sebuah angin
sakal di lepas landas, dan sebuah ketapel setelah 1903. Para
pendukung Wright bersaudara berpendapat bahwa penerbangan terbukti,
berulang, terkontrol, dan berkelanjutan oleh para bruder memberikan
mereka untuk kredit sebagai penemu pesawat, terlepas dari teknik
tersebut. [104]Ohio / North Carolina persainganNorth
Carolina 50 Triwulan Negara fitur foto penerbangan terkenal pertama
tahun 1903 Wright Flyer saya di Kitty Hawk, North CarolinaOhio
50 Triwulan Negara fitur 1905 Wright Flyer III dibangun dan
diterbangkan di Ohio, di lain foto terkenal dari Huffman PrairieNegara-negara
AS dari Ohio dan North Carolina kedua mengambil kredit untuk Wright
bersaudara dan mengubah dunia mereka-penemuan Ohio karena saudara
dikembangkan dan dibangun desain mereka di Dayton, dan North Carolina
karena Kitty Hawk adalah situs penerbangan pertama. Dengan
semangat persaingan ramah, [rujukan?] Ohio menggunakan slogan "Tempat
Lahir Aviation" (kemudian "Tempat Lahir Perintis Penerbangan", mengakui
tidak hanya Wrights, tetapi juga astronot John Glenn dan Neil Armstrong,
baik penduduk asli Ohio). Slogan muncul pada pelat nomor Ohio. North Carolina menggunakan slogan "First In Flight" di piring lisensi.Situs
dari penerbangan pertama di North Carolina yang diawetkan seperti
Wright Brothers National Memorial, sementara mereka Ohio fasilitas
merupakan bagian dari Taman Dayton Warisan Penerbangan Nasional Sejarah.
Sebagai
posisi dari kedua negara dapat dipertahankan secara faktual, dan
masing-masing memainkan peran penting dalam sejarah penerbangan, negara
tidak benar-benar memiliki klaim eksklusif untuk prestasi yang Wrights
'.Meskipun sengketa antara dua negara, toko sepeda mereka dan rumah di Ford di Dearborn, Michigan